71 tahun KAI berkiprah melayani masyarakat, berbagai perkembangan dan inovasi telah dilakukan. Selama itu pula KAI terus ikut membangun bangsa, menyatukan berbagai daerah melalui transportasi berbasis rel. Rabu (28/9) bertempat di Pusdiklat Ir. H. Djuanda, Bandung, Peringatan HUT KAI ke-71 dilaksanakan, dengan mengusung tema “Everyday is Safety Day. Safety Has No Holiday”. Hal ini merupakan salah satu semangat dan komitmen KAI untuk membangun perkeretaapian Indonesia melalui dedikasi terhadap keselamatan dan pelayanan di setiap waktu,” kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.
KAI meluncurkan produk terbaru Rail Ticketing System (RTS) Next Generation yang merupakan sistem pemesanan tiket secara online dan telah dikembangkan dengan penambahan fitur pemesanan makanan restorasi PT Reska Multi Usaha (RMU). “Kini penumpang setelah memesan tiket melalui web KAI, sudah dapat memesan makanan yang nantinya dapat ia santap selama perjalanan,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro. Pre-Order makanan bisa dilakukan setelah penumpang memesan tiket perjalanan. Dengan mengunjungi website tiket.kereta-api.co.id, KAI Access, dan preorder.reska.co.id, penumpang dapat memilih menu makanan yang disukai.
KAI juga mendapatkan peringkat ‘AAA’ dari Pefindo sebagai perusahaan yang mampu memenuhi komitmen keuangan jangka panjang dan juga berhasil memperoleh sertifikat akreditasi kearsipan dengan nilai A dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Rangkaian selanjutnya dari peringatan HUT KAI ke-71 ialah peresmian Sport Center yang dilengkapi lapangan futsal, bulutangkis, dan fitness center yang diresmikan oleh Deputy Menteri BUMN, Gatot Trihargo. Nantinya Sport Center ini menjadi salah satu fasilitas yang disediakan bagi pegawai KAI untuk berolahraga di Area Pusdiklat Ir. H. Djuanda.
Di kantor pusat, dilakukan soft launching Disaster Recovery Center (DRC) sebagai Second Site Contact Center 121. Direktur Komersial KAI M. Kuncoro Wibowo mengatakan bahwa pembukaan DRC CC121 ini merupakan salah satu hadiah ulang tahun tahun terbaik untuk KAI yang diberikan Direktorat Komersial. "Saya berharap kualitas pelayanan kepada pelanggan terus konsisten dan didukung oleh pihak-pihak terkait," ujar Kuncoro. DRC CC 121 Bandung merupakan second site dari layanan Contact Center yang berada di Jakarta. Adapun tujuan didirikannya Site DRC adalah sebagai backup Contact Center apabila terjadi gangguan yang mengakibatkan putusnya layanan Contact Center di Jakarta. Dan sebagai jaminan kepada pelanggan bahwa layanan tidak akan terganggu apabila terjadi force majeure.
Di Stasiun Bandung diadakan Launching rangkaian baru KA Mutiara Selatan. KA Mutiara Selatan yang baru menggunakan Kereta Ekonomi terbaru milik KAI buatan dari PT INKA. Direktur Keuangan KAI Didiek Hartantyo bersama Direktur Produksi PT INKA Hendy Hendratno meninjau kereta baru tersebut dan menyapa para penumpang.
Sumber: http://kereta-api.co.id/?_it8tnz=Mg==&_8dnts=ZGV0YWls&_4zph=MTA=&_24nd=MTExNA==
0 Komentar
Silakan Tinggalkan Komentar: